Cari Blog Ini


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Blog KangFatur)

HasiL Pertandingan

ISL PSPS (2) vs (2) PERSIJA
Minggu, 26 September 2010 Std. H.Agus SaLim-Padang

Indonesia Super League

Sabtu, 16 Oktober 2010 PERSIJA vs PERSELA
PkL.15.30 Live ANTV Std. Senayan Jakarta

PiaLa Indonesia

___________ PERSIJA 2010/2011
RCTI OK Senayan Jakarta
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 18 Agustus 2010

PERSIJA Kurang Satu Pemain "ASING"

Komposisi amunisi Persija Jakarta untuk musim 2010/2011 mendekati baku. Skuad klub berjuluk Macan Kemayoran ini tinggal menunggu tambahan satu pemain impor.

Sekarang Persija sudah mengantongi 22 pemain lokal dan 4 legiun asing. Untuk Komposisi amunisi impor sementara Macan Kemayoran, yakni Precious Emuejeraye asal Singapura, lalu Greg Nwokolo (Nigeria), dan dua pemain yang baru musim ini merumput di Indonesia, Julius Pongla Akosah dan Eric Arsene Bayemi. Precious terakhir sebagai pemain Sriwijaya FC (SFC), sedangkan Greg ditransfer Persija dari klub Liga Utama Portugal SC Olhanense.

Untuk Julius, pemain ini berpaspor Hong Kong tapi kelahiran Kamerun. Dan untuk Eric, dia defender asal Kamerun yang terakhir membela klub Liga Primer Belarusia FC Dnepr Mahilyow.

’’Kami masih mencari satu nama asing lagi. Kami belum bisa menyebutkan sekarang, tapi harapannya muka baru juga. Manajemen sedang berusaha membawa mereka ke sini,” kata Pelatih baru Persija Rahmad "RD" Darmawan sebelum latihan skuad Macan Kemayoran kemarin.

Untuk Bayemi, dia merupakan amunisi impor keempat yang bergabung dengan Macan Kemayoran. Manajemen Persija mengklaim sudah mendapatkan kesepakatan harga dengan pemain ini. Namun, berapa nilainya belum bisa disebutkan lantaran seluruh pemain dan pelatih belum tanda tangan kontrak. RD pada latihan perdana klub barunya ini memiliki harapan kepada seluruh komponen Persija. Dia menegaskan, butuh kekompakan seluruh elemen tim.

’’Sekarang yang diperlukan adalah perpaduan dari kolaborasi pemain muda dan senior. Kekompakan tim dalam bermain yang harus dikejar pada pekan awal latihan,” tutur pria yang pernah melatih Persija tiga musim lalu itu.

Soal perburuan atau tambahan pemain, berlaku juga untuk punggawa lokal. Macan Kemayoran mendapatkan suntikan darah segar lokal, yaitu melalui Syamsul Chaeruddin.

Syamsul yang sebelumnya menjadi ikon plus kapten PSM Makassar dan menjadi langganan timnas Indonesia sudah menjalani agenda latihan sejak Senin (16/8). Asisten Manajer Persija Ferry Indra Syarief menyatakan, pelatih memiliki otoritas penuh dalam penentuan komposisi pemain. Empat amunisi asing yang sudah bergabung juga hasil rekomendasi RD.

’’Pelatih yang menentukan semuanya. Manajemen percaya dengan kapasitasnya. Kami tidak perlu khawatir pemain yang direkrut nantinya kurang maksimal. Pelatih sudah memperkirakan semuanya. Pelatih juga sudah membuktikannya bersama tim sebelumnya. Kami tinggal mencari satu pemain asing lagi,” ujarnya.

Pada Djarum ISL 2009/2010, sedikitnya ada tujuh amunisi Persija yang memiliki kontribusi rendah. Beberapa di antaranya asing, seperti striker Emaleu Serge yang hanya merumput 354 menit atau 15% dengan melesakkan satu gol sepanjang putaran kedua.

Kontribusi Papa Toure juga tidak maksimal karena hanya bermain 180 menit atau 7%. Perekrutan beberapa amunisi lokal seperti Salim Alaydrus juga harus dikritisi lantaran hanya merumput 869 menit atau 36% sejak awal musim. Jadi, semua menjadi pelajaran berharga manajemen Persija.

”Tanda tangan kontrak ditunda karena seharusnya dilakukan Jumat (13/8). Mungkin agenda itu bisa dilakukan pekan depan sehingga tidak berlarut-larut. Kan, pemain saat ini sudah berlatih. Untuk dana APBD belum diketahui kapan pencairannya,” tandas Ferry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar