Cari Blog Ini


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Blog KangFatur)

HasiL Pertandingan

ISL PSPS (2) vs (2) PERSIJA
Minggu, 26 September 2010 Std. H.Agus SaLim-Padang

Indonesia Super League

Sabtu, 16 Oktober 2010 PERSIJA vs PERSELA
PkL.15.30 Live ANTV Std. Senayan Jakarta

PiaLa Indonesia

___________ PERSIJA 2010/2011
RCTI OK Senayan Jakarta
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 26 Juni 2010

Catatan "Bung Ferry" 02 News Sabtu 26 Juni 2010

TC Persija usai sudah. Selama 6 hari anak2 Macan Kemayoran digembleng abis oleh para pelatih. Keluhan pasti ada. Capek, makanan ga selera, cuaca panas, homesick. Tapi semua tetap dijalani dengan semangat. TC dimulai dengan bliftest. Setiap pemain diminta berlari mondar mandir jarak 25 meter mengikuti ketukan yg ditentukan. Semakin lama ketukan makin cepat dan pemain harus berlari makin cepat. Tujuan tes ini jelas tuk mengetahui daya tahan setiap pemain. Dari test ini, Fara, Bepe, Ismed, Erik menunjukkan hasil yg bagus.

Ismed, Bepe dan Fara jadi pemain terakhir yg melakukan blif test karena mereka memang telat bergabung. Dari lintasan lari ketiga pemain, ada perbedaan yg cukup mencolok. Di lintasan Fara dan Ismed tampak jelas tapak bekas jejakan kaki mereka. Tapi tidak di lintasan Bepe. Jejak kaki Bepe hanya tampak di ujung2 lintasan. Ini menunjukkan vertical jump Bepe memang sangat tinggi. Setiap berlari daya lenting ke atas sangat tinggi sehingga tidak meninggalkan jejak. Kalo di buku silat Kho Ping Hoo, ini yang namanya ginkang.

Siaran Piala Dunia tidak bisa dinikmati di kamar Grand Mangkuputra Hotel tempat kita menginap. Satu-satunya tempat di hotel yg bisa nonton cuma di Bar Hotel. Spontan ini bikin sewot para pelatih dan pemain. Leonard bawa antene dari Jakarta, ada juga yg beli antena dalam murah seharga Rp 22.000,-. Ga enak dengan kondisi ini, buru-buru tehnisi hotel menyediakan antena tambahan dan disambungkan ke kamar2 para pelatih Persija. Jadilah kamar2 yg ada siaran langsungnya rame dimasukin anggota tim yang laen.


Demam Piala Dunia betul betul melanda tim. Bepe dateng bawa fufuzela 26 biji. Semuanya dibagiin ke para pemain. Akibatnya? Tidur gw kagak tenang. Tiap jam ada aje yg niup. Fufuzela ternyata ga gampang niupnya. Padahal ga ada bambu kecil kaya terompet kita. Kehadiran fufuzela bisa juga tuk bangunin tim ketika akan ada kegiatan. Seperti kemarin sore ketika akan berenang, jam 4 udah rame suara toet toet dari kamar pemain.

Ngikut makan bareng pemain agak kaget juga gw. Bersama Ismed, Bepe, Leo, Serge, Pape, Fara dan Baihakki yg jadi supir, kita makan keluar di Bebek Pak Slamet di kota Cilegon. Waktu mesen satu persatu pemain mesen bebek goreng lebih dari satu. Gw pikir potongannya kecil, jadi gw ikutan pesen 2 potong. Ga taunya begitu dateng, buset gede juga tu potongan bebek. Lebih panik lagi gw liat Baihakki sanggup makan 6 potong! Leo Saputra lebih aneh lagi, selain dada dia juga makan ceker! Katanya bagus buat engkel kaki. Entah beneran atau boong, yg jelas Serge terpengaruh tuk ikutan makan. Belakangan nyusul Aris, Roni, Dani dan Windu dateng ke restoran yg sama.

Selama Persija TC di Cilegon, orang oren banyak yg setia menemani. Selain Jak Kopel yg sudah gw ceritain sebelumnya, masih banyak lagi kelompok2 lain yg hadir di stadion Krakatau Steel. Mayoritas memang recehan, tapi kehadiran mereka tetap mewarnai suasana latihan dan bikin pemain ga jenuh. Setiap kita pulang, selalu ada sekitar 8 motor yg mengawal hingga hotel. Atas nama tim, gw ucapin terima kasih buat para the Jakers di Cilegon, Serang dan wilayah Banten lainnya yg setia nemenin.

Selesai TC, Persija sudah bersiap-siap tuk menghadiri acara "Sorak Muda Mudi" di Ancol. Acara untuk memperingati HUT DKI Jakarta ke 483 ini tepatnya akan diselenggarakan di Ancol Taman Impian, Pasar Seni dan Panggung Festival mulai dari jam 17.00 hingga selesai. Menurut rencana seluruh punggawa Persija akan hadir dengan menggunakan pakaian bernuansa etnik Betawi. Tim akan berangkat dari Mes Persija di Ragunan pukul 17.00 karena menurut rencana kita akan dipertemukan dengan Bapak Gubernur DKI Bang Foke sekitar pukul 18.30.

Undangan Drawing Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010 dimajukan jadi tgl 29 Juni. Undian akan dilaksanakan pukul 9.00 pagi di Kantor LIGA di Rasuna Office Park. Acara kemudian akan dilanjutkan live di acara Dahsyat RCTI. Babak 8 besar akan menggunakan format Home & Away. Siapa yg jadi tuan rumah duluan juga akan ditentukan pada saat undian tsb.

Jakmania Condet Cililitan merayakan hari jadinya yg ke 7. Bertempat di Jalan Olahraga 2 RT 012/05 Cililitan yg merupakan Sekretariat Jakmania Condet CIlilitan pukul 19.30 mereka mengadakan acara syukuran yg diisi Ceramah Agama. JCC dulu bergabung dengan Jakmania Pasar Rebo dan diketuai oleh Pandi. Kemudian setelah Pandi kerja di Bali, Korwil Pasar Rebo dipegang oleh Tombol. Karena lama tidak aktif, adalah Donny yg berinisiatif tuk mendirikan Jakmania Condet Cililitan. Belakangan Jakmania Pasar Rebo dihidupkan lagi oleh Sdr Bambang.

Ragunan lagi rame-ramenya. Disana lagi ada Seleksi Olimpiada Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi DKI Jakarta. Penyelenggaraan akan dilaksanakan dari tgl 21 hingga 24 Juni 2010. Kemudian dilanjutkan lagi oleh Pertandingan SOINA tingkat Nasional dari tgl 25 hingga 28 JUni 2010. Dengan demikian, hingga Senin besok, Persija masih belum bisa menggunakan fasilitas latihan di Ragunan,.

Hari Senin 28 Juni Persija sudah mulai lagi latihan rutin. Karena kondisi lapangan Ragunan yg rusak dan keras, Persija memutuskan tuk latihan di Mabes TNI CIlangkap. Latihan akan dilaksanakan sore hari pukul 16.00 mulai dari Senin hingga Kamis. Jumat pagi Persija sudah bertolak ke kota lain tuk mememuhi undangan pertandingan persahabatan. Demi kenyamanan tim, gw belum bisa membeberkan di kota mana Persija akan ujicoba. Mungkin suatu saat nanti kalian akan gw kasi tau. Sori yah. Ujicoba akan dilaksanakan Sabtu 3 Juli 2010 dan malam harinya langsung kembali menuju Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar