Cari Blog Ini


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Blog KangFatur)

HasiL Pertandingan

ISL PSPS (2) vs (2) PERSIJA
Minggu, 26 September 2010 Std. H.Agus SaLim-Padang

Indonesia Super League

Sabtu, 16 Oktober 2010 PERSIJA vs PERSELA
PkL.15.30 Live ANTV Std. Senayan Jakarta

PiaLa Indonesia

___________ PERSIJA 2010/2011
RCTI OK Senayan Jakarta
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 09 Juni 2010

Catatan"Bung Ferry"o2 news (Rabu, 9 Juni 2010)


Maskur alias Bang Malih, Korwil Kayu TInggi akhirnya kesampean juga cita2nya tuk meminang Mpo Ana. Senin, 5 April kemaren, bertempat di rumahnya di Kayu Tinggi Cakung Timur, Bang Malih melangsungkan resepsi pernikahannya. Setiap ada korwil yg kawin, mata gw pasti silau. Soalnye pelaminan sama baju manten warnanya oren semua. Selamat buat Bang Malih dan Mpo Ana, selamat juga tuk Jakmania Kayu Tinggi. Semoga Bang Malih tidak termasuk golongan PERSIJA SAMPE KAWIN.

Jakarta Nike Cup 5 vs 5, Write The Future.... itulah turnamen futsal jalanan yg diselenggarakan Nike dalam rangka HUT Jakarta. Sistemnya aneh... siapa yg menang dia akan maen terus, gonta ganti lawan, sementara yg kalah harus pindah lapangan tuk cari lawan laen. Penyelenggaraan di 5 wilayah Jakarta. sementara putaran final di Monas. Beberapa anak the Jak juga ikutan. Yg udah pasti lolos ke Monas adalah MEnteng Exclusive, Jakmania 1,2,3 (Jak Kelapa Gading) serta Jakmania Kebon Sirih. Putaran final akan berlangsung tgl 4 Juli 2010 di Monas.

Minggu kemaren diadakan Manajer Meeting 8 Besar Piala Indonesia di Malang, atau tepatnya di Stadion Kanjuruhan Malang menjelang partai Perang Bintang. Pertemuan singkat ini mencapai satu kesepakatan, bahwa babak 8 besar akan dilakukan dengan sistem gugur home & away, antara tgl 15-23 Juli. Semifinal di satu kota tgl 28 Juli, dan final di Senyan tgl 1 Agustus. Undian akan dilaksanakan di RCTI pada tanggal 1 Juli nanti di acara Dahsyat. Rencanya Persija akan diwakili oleh salah satu pemain. Sebelumnya gw yg wakilin karena tim lagi latihan, tapi kali ini gw menolak. Terus terang gw kawatir nanti diajak maen film sama Luna Maya.


8 Besar peserta Piala Indonesia semuanya tim-tim Liga Super. Jadi babak 8 besar ini akan diramaikan oleh aksi pemain2 asing. Sudah jadi aturan, kalo di babak ini, 5 pemain asing diperkenankan turun. Para tim yg lolos adalah : Persipura, Persija, Sriwijaya, Pelita Jaya, Persib, Persebaya, Arema dan Persik Kediri.

Nonton Arema vs Tim Bintang bener2 ga rugi. Golnye banyak dan indah2 pula. Sayang Bepe kurang maksimal, ada 2 peluang emas yg seharusnya gol. Ilham maen lumayan, sementara Firman Utina justru bagus dan dapat applaus dari penonton. Aremania juga bikin gw takjub. Meski tidak sekonsisten the Jakmania dalam bernyanyi, tapi seluruh stadion ikut nyanyi mengikuti komando dari Sang Dirijen, Yuli Sumpil Lebih lengkap lagi ketika diumumkan kalo Kurnia Mega dan Panpel Arema terpilih jadi Kiper Terbaik dan Panpel Terbaik. Selamat deh buat Arema dan Aremania.

the JakNgalam.... itu nama komunitas Jakmania di Malang. Kemaren setelah sowan ke rumah pendiri Arema, Mas Lucky Acub Zaenal, gw nyempetin ke tempat kos2an anak the Jakngalam tuk sekedar obrolan warung kopi. Ini kaya acara kopi darat bagi gw, karena banyak dari mereka yg udah jadi temen fb gw. Meski ga lengkap karena ksibukan kuliah serta kerjanya masing2, namun yg hadir cukup mewakili. Ada Yopi, Reza, Kikers Kb Jeruk, dll deh pokoknye. Sayang cucas dan doni yg udah lama gw kenal ga hadir. Demikian juga dengan Dio sama Bapaknya yg sering nanya di fb gw. Mereka memang tinggal sedikit di luar kota malang.... Lawang. Moga aje laen kali gw bisa ketemuan sama mereka semua.

Persija meliburkan para pemain hingga Rabu besok. Kamis, tim sudah latihan lagi. Berikut jadwalnya :
Kamis, 10 Juni... latihan sore jam 16.00
JUmat, 11 Juni... latihan pagi jam 07.00 dan sore jam 16.00
Sabtu, 12 Juni....latihan sore jam 16.00
Minggu, 13 Juni....libur
Senin, 14 Juni... sore 16.00
Tempat latihan masih lagi diurus. Pilihan tempat di Lapangan Mabes TNI Cilangkap. Namun bila tidak mendapat izin, pagi akan latihan di Ragunan, dan sore latihan di Lebak Bulus. Semua ini tentunya masih akan disesuaikan dengan jadwal penggunaan lapangan di masing2 lokasi Beginilah jadi tim jakarta... mo latihan serius aja sulit banget nyari lapangan yg pantas.

Tim Persija dapat undangan pertandingan persahabatan dari Persma Manado. Rencananya tgl 15 pagi Persija berangkat menuju Manado untuk bertanding keesokan harinya. Tgl 17 Persija sudah bertolak kembali ke Jakarta. 19 orang pemain dan 10 official akan ikut serta. Seluruh pembiayaan transportasi dan akomodasi akan ditanggung Panpel setempat. Ke 19 pemain yg dibawa adalah : Agus Indra, erik, Bepe, Leo Saputra, Aliyudin, Firman, Musafri, Aris, Ramdani, Frenky, Harri, Yasir, Ilham, Abanda, Leonard, Pape, Serge, Elvis dan Rully. Fara dan Baihaki absen karena sudah 2,5 tahun mereka tidak pernah bisa berkumpul keluarga dalam jangka waktu yg lama. Fara pulang kampung ke Serbia, semntara Baihakki liburan keluarga ke Australia. Ismed masih dalam tahap penyembuhan. 2 lagi yg tidak diikutsertakan adalah Hasyim dan WIndu. Satu2nya official yg absen adalah Sudirman yg sedang mengikuti kursus pelatih Lisensi A.

Abanda Herman dan Asisten Pelatih Sudirman mendapat panggilan dari Komisi Disiplin. Keduanya dituduh melakukan pelanggaran disiplin pada pertandingan antara Persija melawan Arema Indonesia di Senayan kemaren. Abanda dianggap melakukan penyerangan ke Wasit Kepala, sementara Sudirman melontarkan kata2 kotor di akhir babak pertama kepada wasit. Pulang dari Malang gw langsung bergegas ke ruang Komdis di kantor PSSI. Sayang gw cuma bisa dampingin Sudirman, karena Abanda sudah selesai sidangnya. Keputusan Komdis kita tunggu aje...

Klo niat, pasti ada jalan. Seringnya pemberitaan negatif terhadap the Jakmania bikin gw penasaran. Selasa 8 Juni kemaren, gw diminta tuk jadi pembicara di acara pemutaran film dokumenter sepakbola yg dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab. kegiatan yg berlangsung di Goethe-Institu Jakarta, memutar film : Only Hertah, Penalty, Rule 18, Hope, Jakarta Kota Gue, Africa United dan Village Football. Namun ketika acara tanya jawab, semuanya lebih membahas tentang the Jakmania. Jadilah forum ini gw manfaatin tuk menjelaskan sedetilnya tentang perilaku the Jakmania. ALhamdulillah rata2 peserta forum yg kurang lebih 100 orang itu. Selain gw, ada juga Dosen UI Pa Paulus yg jadi pembicara. Selesai acara, ada beberapa peserta yg tertarik tuk lebih jauh mengenal the Jakmania. Rencanya mereka juga akan mencoba membuat dokumenter the Jakmania tapi lebih ke hal2 yg positif.

SUMBER : FACEBOOK BUNG FERRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar